Affiliate Program ”Get Money from your Website”
Home » » Harapan

Harapan

Dunia berbeda dari suatu pemahaman. Seperti hitam dan putih, berani dan takut. Maka bagi seorang jiwa ketepatan dalam rasa dan harapan adalah kunci untuk memahami semua perbedaan. Pernah kuberbisik pada seorang Dara yang kini tengah memilu dengan kehidupannya, "Semoga Tuhan mencairkan kekeluanmu. Dan tetaplah engkau memahami semua ini sebagai jalan kesejatian."

"Jangan membatasi pengertianmu tentang dunia. Jalan, hidup itu tentang jalanmu yang selalu ingin terfahami. Dalam rasa, dan terka tak berkesudahan. Jika kesejatian cinta engkau ingin dan sangat ingin terengkuh. Tiada lain dalam pengertaianmu dahulu."

"Kemudian yang musti dilalui adalah pengertian dan harapan. Kujuga pernah bertanya itu pada jiwa yang lain. Sebagai jawaban keduanya saling mengikat." Nikmatilah kehidupanmu dan biarkan langkahmu berjalan jauh di luasnya semeseta. Engkau tahu bukan, alam ini maha luas. Jika engkau menyempitkan hidupmu, sama sahaja kehidupanmu kan mengerdil. Jangan membonsai diri. Bebaslah di alam Tuhan.

Luapkan, coba luapkan rasamu paling rindu itu pada nyanyian jiwa yang selalu mendedangkan harapan. Ya, karena kan meneguhkanmu dikala goyah, mengokohkanmu dikala rapuh, dan meluaskan hatimu dikala engkau terhimpit. Sekali saja, luapkan kembali rasamu paling rindu.

Tak perlu menangis, Tuhan lebih tahu yang engkau mahu. Tak perlu juga bersedih, karena Tuhan lebih tahu bahagiamu. Saat engkau tak mengerti dengan semua yang terjadi.  Heningkan sejenak hati dan pikiranmu. Segera kemudian kan engkau memahami hakikat dibalik semuanya. Sebut saja, rahasia dibalik rahasia. Namun sering kusebut kebijaksanaan diatas kebijaksanaan.


Menguraikan disini pada pagi yang hening. Dan telah kujelaskan. Meskipun tak seberapa. Tetapi semoga Tuhan menghendaki jalan kita untuk bersama. Seperti nahkoda berlayar diluasnya lautan. Ingatlah senantiasa,  ini tentang pengertian dan harapan. Perjalanan mula kehidupan manusia. Setelah itu......

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Kaya Dalam 7 Hari