Affiliate Program ”Get Money from your Website”
Home » » - Apa yang Sejati dari Anda?

- Apa yang Sejati dari Anda?

Anda hanya dapat mengenali kesejatian ketika Anda memahami kesejatian itu sendiri. Anda akan memahami ketika Anda mengetahinya. Setiap yang ingin Anda ketahui membutuhkan proses. Maka tidak ada proses selanjutnya kalau tidak ada proses sebelumnya, tidak ada proses sebelumnya sebelum ada tujuan. Begitupun mengenai apa yang akan kita bahas kali ini, yaitu tentang kesejatian.

Kesejatian yaitu mengenai kenyataan yang tidak akan pernah musnah. Kesejatian bertahan dalam keabadian, meskipun semuanya tidak ada yang abadi. Akan tetapi kesejatian merupakan hal yang abadi. Saat basah, kering, terbakar, tergores, tergilas, dan ataupun yang lainnya, kesejatian tidak akan pernah musnah. Dan yang musnah berarti bukan kesejatian. Layaknya kulit kita, semakin bertambah usia, kulit kita akan mengkriput. Sewaktu muda kulit terlihat kencang, saat mulai menua akan terlihat perubahannya, terlihat keriputannya. Tentu itu bukan kesejatian, tapi kesemuan. Tidak abadi, tidak kekal, dan akan musnah. Bukan kesejatian diri kita.

Saya tidak tahu apa yang sejati dari diri kita, karena bagian yang menempel di tubuh kita akan musnah. Kulit kita, wajah tampan kita, wajah cantik Anda, bagian badan kita dari leher sampai pinggul yang kata orang dianggap bagus itu juga akan musnah. Tangan kita yang halus, kaki kita yang menawan, tidak akan bertahan selamanya. Aksesoris yang kita kenakan- jam tangan, gelang, perhiasan, cincin, misalnya; yang ada di rumah- mobil, motor, kursi yang mahal, kulkas, tanah yang luas; yang ada di tubuh kita; di orang lain; jabatan, kekuasaan, hanya tinggal menunggu waktu saja. Mereka akan musnah, menghilang dari kita. Apa yang tidak musnah? Apakah Anda dapat menjawabnya? Mohon dipikirkan.

Kalau semuanya musnah, apa yang tersisa dari diri kita? Oh, nama kita? Itu juga pasti musnah. Orang yang mengenal kita atau yang hanya sebatas tahu kita, daya ingat orang itu semakin lama semakin menurun karena termakan usianya, dan pasti orang itu juga tidak akan bertahan lama untuk hidup di dunia ini, pasti juga akan musnah bukan? Atau ada sebagian orang yang sengaja mengubur dalam-dalam nama kita agar hilang dari ingatan banyak orang? Mungkin Anda mempunyai siasat, supaya nama Anda tidak musnah atau hilang? Lalu apa yang sejati dari diri Anda?

Begini sahabat baikku. Saya menulis ini tujuannya tidak bermaksud supaya Anda tidak mengenakan sesuatu yang berharga, bukan juga supaya Anda tidak memiliki apapun, bukan juga untuk mendangkalkan pikiran Anda mengenai harta, tahta dan badan. Apa yang kita kenakan adalah fitrah hidup. Bagian dari cara supaya bertahan hidup. Agar hidup kita berwarna, merasa bahagia, merasa bersyukur, menikmati keindahan dan kehidupan. Sama sekali yang kita kenakan, miliki, ingini, bukanlah keburukan. Ini kebaikan ko selama tujuan dan caranya benar. Bukankah begitu? Tinggal bagaimana supaya kita mengetahui, mengenali dan memahami apa yang paling penting dalam hidup kita.

Beli buah kelapa sama kayu jati di Desa Benda, apa yang sejati dari diri Anda? Satu kalimat sederhana saya temukan dalam buku The Power of Purpose yang ditulis oleh Peter S. Temes. “Usaha untuk mampu membedakan kesejatian akan mengharuskan Anda untuk mengenal diri Anda sendiri dan mengenali apa yang menjadi keyakinan Anda.”
------

Tulisan ini dicatat di balik kertas kalender pada hari Senin, 12 Mei 2014.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Kaya Dalam 7 Hari