Affiliate Program ”Get Money from your Website”


Sun Tzu
Mereka yang memegang inisiatif itu yang mengendalikan perubahan. (Indra Wijaja, 26:1992).
Yang menyebabkan seorang panglima belum berperang, tetapi perkiraan menunjukkan menang ialah mendapat nilai tinggi; yang menyebabkan seorang panglima belum berperang tetapi perkiraan menunjukkan kalah ialah mendapat nilai rendah. Pihak yang tinggi nilainya bakal menang, pihak yang rendah nilainya bakal kalah, apalagi pihak yang tidak mendapat nilai sama sekali! Dari situlah saya meninjaunya sehingga pihak yang menang dapat diketahui. (Indra Wijaja, 71:1992).

Kenalillah lawanmu dan kenallah dirimu sendiri, dalam seratus pertempuran pun kemenanganmu tak akan berada dalam bahaya. Jika engkau tidak mengenal lawanmu, tapi mengenal dirimu sendiri, kalah menangmu seimbang. Jika engkau tidak mengenal lawanmu, tidak pula mengnel dirimu sendiri, dalam setiap pertempuran pun kemenanganmu akan selalu dalam bahaya.  (Indra Wijaja, 77:1992).

Adanya keadaan kita yang tidak dapat dikalahkan itu bergantung pada kita sendiri, adanya keadaan lawan yang dapat dikalahkan itu bergantung pada lawan. (Indra Wijaja, 78:1992).

Itulah sebabnya, kemenangan dapat diketahui tetapi belum tentu dapat dijelmakan. (Indra Wijaja, 78:1992).
Tentara yang menag itu sudah lebih dahulu menang kemudian baru mengajak berperang. Tentara yang kal itu lebih dahulu berperang kemudian baru berharap menang. (Indra Wijaja, 79:1992).

Mereka yang ahli dalam seni perang memelihara Tao (jalan yang sesuai dengan hukum moral) serta mempertahankan tegaknya sistem (susunan dan organisasi). (Indra Wijaja, 79:1992).

Sumber Inspirasi: Widjaja Indra. 1996. Falsafah Perang Sun Tzu. Pustaka Jaya: Jakarta.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Kaya Dalam 7 Hari