Affiliate Program ”Get Money from your Website”
Home » » - Penantian Hidup -

- Penantian Hidup -


Hidup ini memang tidak akan terlepas dari rasa ingin untuk mendapatkan sesuatu yang diharapkan. Semua insan pasti memilikinya, karena harapan merupakan pijakan untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Kehidupan yang membawanya pada kesejahteraan, kedamaian dan kecemerlangan. Tidak ada yang pasti di dunia ini selalu ada dua sisi yang berlawanan. Namun bukan berarti harus melupakan semua harapan. Karena hidup ini tidak pasti untuk maraih harapan yang dicita-citakan maka ada kemungkinan-kemungkinan yang akan dicapai. Harapan yang satu memang tidak pasti tapi ada kemungkinan untuk dicapai. 

Manusia hanya dituntut oleh Allah untuk berusaha dengan kemampuan yang Allah anugerahkan, yakni berupa akal, jasmani dan lainya. Itu semua diciptakan untuk bekal manusia hidup di dunia ini. Sebenarnya ada titik balik yang perlu dicermati oleh semua insan, tercantum dalam ayatnya "Sesunggunya Aku (kata Allah) tidak akan menguba nasib suatu kaum melainkan kaum itu sendiri yang akan mengubahnya". Halnya dengan penantian hidup, yang berkaitan antara nasib dan uapaya. Nasib meskipun telah ditentukan oleh Allah dalam Lauh Mahfudz tidak berarti kehidupan ini sepenuhnya manusia harus menerima apa adanya. Telah digambarkan dalam surat cinta-Nya, yang dapat mengubah nasib bagi suatu kaum atau seseorang adalah kaum itu sendiri dan seseorang itu sendiri. Kalau dicermati, ternyata Allah membatasi diri-Nya yang berkaitan dengan nasib hidup manusia. Bukan berarti Allah tidak bisa, manusia dianugerahkan segenap potensi adalah sebagai upaya untuk menghadapi nasibnya. Tidak mungkin Allah langsung memberikan secara instan, senantiasa ada proses dan proses itulah yang menjadi penilaian di sisi-Nya. 

Lalu mengapa menanti kehidupan, padahal kehidupa ini telah berlangsung. Banyak yang menanti hidup karena hidup esok hari terasa lebih cerah, berpandangan lebih indah dari sekarang. Nah, pertanyaannya mengapa harus menanti? Kenapa tidak berupaya mulai dari sekarang untuk memperbaiki kehidupan yang hasilnya untuk hari esok. Masih saja berkutik pada penantian hidup, yang sebenarnya kehidupan esok akan lebih baik dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik setiap waktu. Yah seperti orang-orang yang menginginkan kesuksesan, bangun pagi, disiplin, ulet, tidak pantang menyerah, tampil rapih bukan karena ada acara atau yang lainnya, tepat waktu dan sebagaianya. Maka lakukan kebiasaan-kebiasaan baik itu tanpa harus ada paksaan. 

Jadi, penantian hidup bukanlah menanti kehidupan yang akan datang tanpa berupaya memperbaiki kehidupan saat ini. Hakikatnya ialah mengupayakan kebiasaan-kebiasaan baik setiap waktu tanpa dikekang oleh paksaan dengan ikhlas melakukannya untuk kehidupan yang lebih baik. 

Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. 

SEMANGAT PERUBAHAN!!!

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Kaya Dalam 7 Hari